"Met dateng Ye Di Blog Ane, Kepuasan Ente Kebanggaan Ane "
IP

alamat blog gw

http://diojatinegoro.blogspot.com/

Sabtu, 06 Oktober 2012

Shortcut berubah jadi .lnk di windows 7

Hari ini ada temen yang mengeluh karena laptopnya mengalami hal aneh yaitu shortcut/icon yg ada di desktop dan di dlm menu start berubah, dan klo dilihat extention nya berubah menjadi .lnk semua. akhirnya dengan bantuan Google saya mendapatkan caranya, yaitu :
1. download filenya disini
2. pada file .reg tersebut klik kanan pada mouse lalu pilih merge/install.
3. Restart
Tambahan :
Khusus untuk file .exe yang berubah menjadi .lnk, coba download –> FIX_EXE. stelah di extrak klik kanan pilih merge/install. inysa Alloh, semoga berhasil.
NB: Update selalu Antivirus Anda, ada kemungkinan ulah virus. kebetulan saya pengguna Avira, saya pikir untuk saat ini avira yang saya sarankan, meskipun kalo buka web dengan extention .co.cc web tersebut terdeteksi malware. namanya juga gak ada yang sempurna. pasti ada aja kekurangannya. tapi kelebihan lainnya itu, dia bisa merepair file .exe dari virus. (seringkali saya menghapus manual file .exe yang bener2 virus, bukan software ata program, karena avira terus mencoba repair, kalo gak gitu bakal muncul pesan notifikasi)
Kalo berhasil jangan lupa ucapkan : Alhamdulillah…. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar